fbpx

Tutorial Mitra Driver Okejek

Persyaratan Handphone

Untuk dapat menggunakan aplikasi Oke Driver, anda membutuhkan smartphone
dengan OS Android versi Jelly Bean (16+) dengan hardware dan software
sebagai berikut:

  • Minimum Android Kitkat 4.0
  • RAM minimum 3 GB.

Catatan: Kami menyarankan untuk tidak menggunakan handphone yang di-root.
Handphone yang di-root terbukti tidak aman dan kami bisa melakukan suspend sepihak
bila ditemukan dikemudian hari.

PERINGATAN: Memasang aplikasi semacam fake GPS dan akan membuat akun anda disuspend sepihak!

Install Oke Driver

Untuk menginstall aplikasi Oke Driver, anda dapat mengunduhnya langsung dari
Google Play dengan nama “Oke Driver”, atau anda dapat menekan link berikut:

Download Aplikasi Driver

PERINGATAN: Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan
bila anda mengunduh/mendapatkan aplikasi kami dari tempat atau pihak lain.

Login dan Logout

Anda dapat login ke dalam aplikasi kami dengan menggunakan akun yang anda dapatkan
saat pertama melakukan pendaftaran berupa email anda dan password
standar 123456.

Untuk melakukan Logout, anda dapat menekan menu Logout di menu kiri pada layar
utama. Anda tidak dapat logout ketika sedang dalam keadaan Online.

CATATAN: Demi keamanan, setelah melakukan login pertama,
harap segera ganti password anda melalui menu “Akun”.

Online dan Offline

Untuk dapat menerima orderan, anda harus online terlebih dahulu. Jika anda sedang
tidak ingin menerima orderan (libur, istirahat, tidur),
anda DIWAJIBKAN untuk Offline.

Online

Anda dapat merubah status Offline ke Online dengan cara
menekan tombol “ONLINE” di layar utama, atau tombol POWER di menu utama tepat
disamping informasi akun dan foto anda.

Jika tidak ada aktivitas dalam jangka waktu 30 menit, kami akan otomatis
mengofflinekan akun anda.

Offline

Anda apat merubah status Online ke Offline dengan menekan tombol POWER di menu
utama, seperti saat melakukan perubahan status dari Offline ke Online.

Mendapatkan Order

Anda hanya akan menerima orderan disaat anda online saja. Orderan akan diberikan
kepada anda secara otomatis berdasarkan
jarak terdekat dari lokasi penjemputan atau pembelian.

Saat anda mendapatkan order, anda akan menerima notifikasi seperti pada gambar
berikut:

Jika anda menekan notifikasi tersebut, anda akan dibawa ke layar Orderan.

Menjalankan Orderan

Ada 2 tahap saat menjalankan orderan, pertama adalah perjalanan anda ke tempat
penjemputan atau pembelian (PENJEMPUTAN), dan kedua adalah perjalanan pengantaran ke tempat
tujuan atau mengantar barang ke customer (PENGANTARAN).

Saat anda menerima orderan, anda dianggap sudah dalam keadaan PENJEMPUTAN.
Begitu anda sampai ke tempat penjemputan atau sudah selesai melakukan pembelian
barang, anda wajib menekan tombol “BERANGKAT”.

Menyeleseikan Orderan

Setelah anda sampai di tujuan dan menyeleseikan pengantaran, anda wajib menekan
tombol “SELESAI”.

Anda tidak dapat menerima orderan berikutnya jika anda tidak menekan tombol “SELESAI”.

Membatalkan Orderan

Jika anda dirasa tidak mampu menyeleseikan orderan yang anda terima saat itu,
segera klik tombol “X” atau tombol pembatalan.

Catatan: Perlu diketahui, jika 3 kali membatalkan orderan dalam satu hari,
saldo deposit anda akan dikurangi sejumlah nilai tertentu sebagai penalty.

Melihat Riwayat Orderan

Semua orderan yang anda seleseikan dapat dilihat di menu Riwayat berdasarkan
tipe layanan.

Tentang Deposit

Salah satu syarat menerima orderan adalah Deposit yang cukup di akun anda.

Anda bisa mengisi ulang saldo dengan mendatangi admin di kantor, atau melakukan
transfer ke bank tertentu.

Minimal deposit Rp. 25.000 dan saldo maksimum adalah Rp1.000.000.

Catatan: Deposit tidak dapat dicairkan kembali meskipun anda berhenti sebagai mitra Oke Jek.

Riwayat Deposit

Semua riwayat deposit anda dicatat dan ditampilkan di menu Transaksi.

Tentang Saldo

Selain Deposit, anda juga memiliki Saldo Tunai. Saldo berbeda dengan deposit,
saldo hanya didapat dari ganti rugi diskon dan bonus-bonus tertentu.

Saldo Tunai bisa ditarik dengan mengajukan permintaan penarikan saldo tunai, atau
bisa diubah ke Deposit sesuka hati.

Jika anda melakukan permintaan penarikan saldo, anda tidak akan bisa melakukan
permintaan penarikan hingga pembayaran sukses dikonfirmasikan.

Tarik Tunai Saldo

Untuk melakukan penarikan tunai, silakan memilih menu “Pencairan Saldo Tunai” di
menu di layar Riwayat Transaksi.

Pada layar Pencairan Saldo, anda dapat memilih nominal sesuai yang anda kehendaki.
Minimal pencairan adalah Rp. 25.000 dan maksimum pencairan adalah Rp. 200.000/hari

Mengubah Saldo Menjadi Deposit

Untuk mengubah saldo menjadi deposit, anda dapat melakukan permintaan penarikan
tunai seperti biasa, dan memberi centang “Ubah ke Deposit”.

Perubahan Saldo menjadi Deposit bersifat instan dan tidak perlu menunggu
konfirmasi pembayaran.

Suspend

Jika anda terbukti melakukan pelanggaran atau hal lainnya, akun anda akan tersuspend
secara otomatis.
Suspend dibedakan menjadi dua: temporer (sementara) dan permanen (selamanya).
Akun yang tersuspend tidak dapat menerima orderan.

Contact Us

Nama
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
E-mail
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
No WhatsApp
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
Pesan
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
Scroll To Top
Close
Close
Home
Chat
Jaket
Blog
Menu
0 Cart
Close

My Cart

Shopping cart is empty!

Continue Shopping