fbpx

Malang,15 Oktober 2020

Perubahan Management Oke Jack

Dalam 5 tahun terakhir ini telah terjadi dinamika bisnis yang sedemikian cepat, terutama dikarenakan bergesernya pola hidup masyarakat dari offline menuju online. Banyak sekali bentuk bisnis baru bermunculan atas terjadinya pergeseran era ini, dimana sesuatu yang dahulu tidak ada kini menjadi ada. Demikian pula pada industri transportasi, terjadi pergeseran yang cukup masiv dari offline ke online, bahkan kini sudah lebih mengarah pada pola hidup sharing economy yang kian mendominasi, sebagaimana menjadi latar belakang kelahiran layanan ride hailing alias ojek online “Oke Jack” yang dikelola oleh PT Oke Jack Indonesia. Pergeseran pola hidup masyarakat ini telah memicu pertumbuhan Oke Jack secara cepat dimana dalam 5 tahun sejak didirikan pada 2015 yang lalu kini telah berhasil ekspansi di lebih 112 kota di seluruh Indonesia.

Namun pada industri digital rupanya pertumbuhan Oke Jack dinilai masih cukup lamban setidaknya dibanding dengan 2 rekan sejawatnya yang lain yaitu Gojek dan Grab meski yang satu berasal dari Luar Negeri. Mempertimbangkan kepentingan dan tercapainya visi perusahaan maka Managemen memutuskan untuk melakukan aksi korporasi berupa penggabungan perusahaan ke perusahaan yang jauh lebih besar lagi, dan dalam hal ini bergabung ke salah satu perusahaan FinTech ternama yaitu PT Bimasakti Multi Sinergi. Sebuah perusahaan FinTech Nasional yang selama berdirinya di 2009 lalu hingga kini memiliki reputasi dan kinerja bisnis mengesankan. Berhasil merilis berbagai produk FinTech dan juga berhasil mendapat berbagai License dari Bank Indonesia, Pemerintah juga banyak penghargaan dari berbagai lembaga baik nasional maupun internasional.

Aksi korporasi ini mengakibatkan perubahan struktur managemen yang hampir menyeluruh di semua sisi. Dimulai perubahan badan hukum yang semula bernama PT Oke Jack Indonesia kini terhitung pada 11 Juni 2020 secara resmi telah berubah menjadi PT Okejek Kreasi Indonesia. Demikian pula dengan nama brand, kini juga telah berubah dari brand lama “ OKE JACK” berubah menjadi “OKEJEK”. Perubahan juga terjadi pada jajaran Direksi dan Pimpinan perusahaan, dimana sebagai Komisaris telah masuk Bapak Ibnu Sunanto selaku pimpinan tertinggi Bimasakti Group dan juga Bapak Didin Noor Ali sebagai Direktur Executive di PT Okejek Kreasi Indonesia. Semua perubahan dilakukan demi mendukung perubahan visi , misi juga strategi perusahaan, agar dapat bertumbuh secara cepat, agresif dan kian memberikan kemanfaatan kesebanyak mungkin sesama anak bangsa.

Perubahan managemen ini juga akan diikuti oleh perubahan tata kelola perusahaan okejek, business model Okejek, perubahan strategi hingga perubahan total kerjasama kemitraan yang telah dilakukan perusahaan lama sebelumnya, baik dari skema bisnis hingga mekanismenya. Seluruh perubahan akan diberitahukan secara khusus ke masing-masing mitra kerjasama dalam surat resmi dan akan berlaku efektif per 01 Juli 2020 nanti. Perubahan kebijakan ini dipastikan hanya memiliki satu tujuan yaitu untuk membawa okejek beserta seluruh mitra kerjasama serta seluruh stackholder dalam mencapai tujuan jauh lebih besar dan menguntungkan bagi semuanya karena akan dikelola secara modern, progressive dan professional.

Bergabungnya Okejek ke dalam keluarga besar Bimasakti Group menjadi pesan yang kuat bahwa inilah contoh pemain lokal yang terus memegang prinsip meng-Indonesiakan Indonesia. Sebuah bisnis yang dikelola dan dimiliki oleh asli anak bangsa dan juga untuk dinikmati sesama anak bangsa yang lain, tanpa campur tangan asing sama sekali. Sama seperti prinsip dalam berbisnis yang dipegang Bimasakti Group selama ini meski berkali-kali menerima tawaran akuisisi dari berbagai pemain asing dengan nilai fantastis namun tetap bergeming untuk dimiliki anak negeri saja. Terlebih kedua perusahaan berada di Jawa Timur dimana yang satu berkantor pusat di Malang dan Bimasakti sendiri di Surabaya.

Dengan bergabungnya Okejek dengan kekuatan utama Fintech Nasional dimana selama ini Bimasakti dikenal menjadi rujukan utama para pemain Fintech, Ecommerce dan digital bisnis lainnya dalam rangka memperkaya konten pada aplikasinya, maka dapat dipastikan akan segera muncul berbagai platform dari Okejek yang akan memperkuat portfolio bisnisnya dalam melayani masyarakat melalui kelahiran 3 super apps utama yaitu OKEJEK USER, OKEJEK DRIVER dan juga OKEJEK MERCHANT dengan kekayaan fitur dan menu yang nyaris sulit ditandingi.

Mewakili Jajaran Direksi dan Management PT Okejek Kreasi Indonesia kami mohon doa restu kepada seluruh mitra dan masyarakat Indonesia, semoga langkah korporasi ini menjadikan kami semakin memiliki daya untuk memberikan manfaat kesebanyak mungkin anak bangsa dalam menjalankan aktifitas menggunakan layanan kami yang mudah, murah serta efisien, memberikan kesempatan luas dalam bekerja untuk para Driver kami, memberikan kemudahan para pedagang mikro dan kecil dalam menjual produknya, juga memberi kesempatan kerja bagi sekian banyak anak bangsa melalui beragam layanan yang akan segera kami lahirkan dalam super apps Okejek sebentar lagi, seperti Oke Ride, Oke Car, Oke Food, Oke Mart, Oke Send, Oke Massage, Oke Clean, Oke Bill, Oke Pay, Oke Express, dan masih banyak lagi lainnya.

Mari kita cintai produk dalam negeri dan salam sukses Okejek…

Contact Person:
Phone : 0817381500
email   : info@okejek.id

Scroll To Top
Close
Home
Chat
Jaket
Blog
0 Cart
Close

My Cart

Shopping cart is empty!

Continue Shopping