FAQ

Barang saya tertinggal”]Menjaga barang pribadi saat menggunakan layanan Okejek merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari terjadinya barang tertinggal maupun hilang. Oleh karena itu, selalu periksa kembali barang bawaan kamu ketika perjalanan kamu telah berakhir.

Kalau barang kamu ada yang tertinggal setelah menggunakan layanan Okejek, silakan hubungi kami melalui email info@okejek.id atau menghubungi customer service  melalui Whatsapp/Telegram di nomor 0817381500.Kamu bisa memberikan penilaian ke driver setelah perjalanan kamu selesai. Kalau kamu lupa berikan penilaian, kamu bisa buka halaman ‘Riwayat order’ melalui menu aplikasi Okejek lalu klik ‘Pesanan slesai’, dan pilih pesanan yang belum kamu beri penilaian.

Kalau kamu sudah melapor dan barang yang tertinggal telah diserahkan kepada kami oleh Mitra kami, kamu bisa mengambil barang tersebut dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal pesanan yang bersangkutan terjadi.

Jika kamu tidak melakukan pengambilan barang yang tertinggal dalam kurun waktu yang telah ditentukan, maka barang kamu yang tertinggal telah dialihkan dan diserahkan kepemilikannya  kepada kami. Dan kami memiliki hak penuh untuk mengambil tindakan yang diperlukan terhadap barang tersebut.[/vc_toggle][vc_toggle title=”Driver kurang sopan” size=”sm”]Untuk memberikan pelayanan terbaik, kami selalu berupaya memberikan edukasi kepada driver kami mengenai ketentuan layanan termasuk cara berinteraksi dengan pelanggan, sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Okejek Indonesia.

Kamu bisa memberikan penilaian ke driver setelah perjalanan kamu selesai. Kalau kamu lupa berikan penilaian, kamu bisa buka halaman ‘Riwayat order’ melalui menu aplikasi Okejek lalu klik ‘Pesanan slesai’, dan pilih pesanan yang belum kamu beri penilaian.

Kami mohon maaf jika pengalaman kamu kurang menyenangkan bersama driver kami terkait dengan hal seperti driver tidak sabar dalam menunggu, tidak ramah, berbicara dengan nada kasar/kotor, ataupun mengatakan hal yang kurang pantas.

Kamu bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalamanmu melalui email info@okejek.id atau menghubungi customer service melalui Whatsapp/Telegram di nomor 0817381500.

Driver saya meminta pembayaran lebih”]Setiap pemesanan yang kamu lakukan di aplikasi Okejek telah kami kalkulasikan sebaik mungkin sehingga pembayaran yang kamu bayarkan ke driver adalah sesuai dengan harga akhir yang tertera pada aplikasi. Begitu juga dengan metode pembayaran yang kamu pilih. Namun, apabila kamu memiliki pengalaman bersama driver yang meminta pembayaran di luar aplikasi untuk biaya parkir dan/atau biaya tol, kamu bisa lihat ketentuan di bawah ini:

Biaya Parkir:

  • Ditanggung oleh driver apabila driver belum menjemput pelanggan (OkeRide/OkeCar), mengambil barang (Kurir), atau membelikan pesanan pelanggan (OkeFood,OkeMart)
  • Ditanggung oleh pelanggan apabila driver berhasil bertemu dengan pelanggan dan sudah menjemput pelanggan (OkeRide/OkeCar), sudah mengambil barang (Kurir), dan sudah membelikan pesanan pelanggan (OkeFood,OkeMart)

Biaya Tol:

  • Ditanggung oleh pelanggan apabila selama proses menuju ke lokasi tujuan, pelanggan dan driver sepakat untuk melalui rute yang melewati tol

Jika kamu yakin bahwa driver meminta pembayaran lebih di luar harga akhir dan ketentuan biaya parkir dan tol, kami memohon maaf dan menyesal atas kejadian tersebut. Segera laporkan kepada kami Kamu bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalamanmu melalui email info@okejek.id atau menghubungi customer service melalui Whatsapp/Telegram di nomor 0817381500.

Catatan:

Di samping itu, kami tidak menyarankan kamu untuk membayar lebih termasuk melakukan transfer sejumlah dana melalui media apa pun dan kepada siapa pun. Pembayaran yang terjadi di luar aplikasi/ketentuan yang berlaku bukan menjadi tanggung jawab kami.

Driver membahayakan saya saat mengemudi”]Kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan karena keselamatan dan keamanan pelanggan dan driver adalah prioritas kami.
Berbagai upaya telah kami lakukan seperti memberikan edukasi rutin kepada driver agar selalu berkendara secara aman dengan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak berkendara secara ugal-ugalan, maupun menggunakan handphone saat berkendara.
Untuk meningkatkan kualitas keamanan saat  kamu bisa memberikan penilaian ke driver setelah perjalanan kamu selesai. Kalau kamu lupa berikan penilaian, kamu bisa buka halaman ‘Riwayat order’ melalui menu aplikasi Okejek lalu klik ‘Pesanan slesai’, dan pilih pesanan yang belum kamu beri penilaian

Kami mohon maaf jika kamu memiliki pengalaman bersama driver yang melanggar aturan lalu lintas sehingga membahayakan kamu. Kamu bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalamanmu melalui email info@okejek.id atau menghubungi customer service melalui Whatsapp/Telegram di nomor 0817381500.

Driver menyelesaikan pesanan tanpa mengantarkannya”]Kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Berbagai upaya kami lakukan untuk mempertahankan hal tersebut salah satunya memberikan pelatihan dan edukasi rutin kepada driver yang bermitra dengan Okejek agar sesuai dengan ketentuan dan standar pelayanan.

Untuk meningkatkan kualitas keamanan dan kenyamanan saat kamu menggunakan layanan Okejek, Kamu bisa memberikan penilaian ke driver setelah perjalanan kamu selesai. Kalau kamu lupa berikan penilaian, kamu bisa buka halaman ‘Riwayat order’ melalui menu aplikasi Okejek lalu klik ‘Pesanan slesai’, dan pilih pesanan yang belum kamu beri penilaian.

Jika kamu memiliki pengalaman seperti driver yang menyelesaikan pesanan tanpa mengantarkan barang/makanan kamu, kami sungguh menyesal dan memohon maaf atas kejadian tersebut. Hal itu tentu telah melanggar ketentuan layanan Okejek dan kami tidak segan untuk menindak tegas driver yang terlibat.

Kamu bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalamanmu melalui email info@okejek.id atau menghubungi customer service melalui Whatsapp/Telegram di nomor 0817381500.

Driver tidak menjemput namun menyelesaikan pesanan”]Kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Berbagai upaya kami lakukan untuk mempertahankan hal tersebut salah satunya memberikan pelatihan dan edukasi rutin kepada driver yang bermitra dengan Okejek agar sesuai dengan ketentuan dan standar pelayanan.

Untuk meningkatkan kualitas layanan kamu bisa memberikan penilaian ke driver setelah perjalanan kamu selesai. Kalau kamu lupa berikan penilaian, kamu bisa buka halaman ‘Riwayat order’ melalui menu aplikasi Okejek lalu klik ‘Pesanan slesai’, dan pilih pesanan yang belum kamu beri penilaian.

Jika kamu memiliki pengalaman seperti driver tidak datang menjemput namun pesanan diselesaikan, kami sungguh menyesal dan memohon maaf atas kejadian tersebut. Hal itu tentu telah melanggar ketentuan layanan Okejek dan kami tidak segan untuk menindak tegas driver yang terlibat.

Kamu bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalamanmu melalui email info@okejek.id atau menghubungi customer service melalui Whatsapp/Telegram di nomor 0817381500.