Driver Oke Jek

Sebelumnya perlu Anda ketahui, kesempatan Anda mendapatkan order dipengaruhi oleh:

1. Riwayat kinerja Anda, seperti tingkat penerimaan serta penyelesaian order
2. Jumlah permintaan order di sekitar tempat Anda berada.

Nah, berdasarkan dua faktor yang disebutkan sebelumnya, berikut tips-tips jitu yang dapat mempermudah Anda mendapatkan order.

1. Jangan Memilih-milih order
Terima dan selesaikan semua order yang masuk ke aplikasi Anda dan usahakan tingkat penyelesaian secara baik
2. Status & Pengaturan Order
• Hanya aktifkan aplikasi jika Anda benar-benar telah siap menjalankan order. Jangan lupa menonaktifkan akun Anda ketika sedang beristirahat
3. Uang Tunai & Deposit
• Siapkan deposit di aplikasi Anda minimal Rp50.000, agar Anda dapat menerima order dari semua jenis layanan dan semua metode pembayaran
• Bawa uang tunai dan jangan lupa mengatur jumlah uang tunai yang Anda bawa di aplikasi agar Anda bisa mendapatkan order OKE-FOOD/OKE-SHOP sesuai dengan uang tunai yang Anda bawa

4. Online Lebih Awal

Aktif lebih awal untuk memperbesar kemungkinan mendapatkan order. Selain itu, Anda juga memiliki lebih banyak waktu untuk mencari order

6. Beri Jeda Waktu
Selama akun Anda aktif mencari order, sistem juga butuh waktu untuk menemukan order mana yang tepat bagi Anda. Yang artinya, mungkin Anda harus meluangkan waktu lebih lama untuk menunggu. Dalam proses tersebut, pastikan Anda telah melakukan hal-hal berikut:
• Berhenti di tempat ramai orderan, kurang lebih selama 30 menit
• Jika masih belum mendapatkan order, segera berpindah perlahan ke tempat ramai order lainnya

7. Perangkat
• Pastikan paket internet data aktif dan sinyal bagus
• Gunakan akun resmi dari OKEJEK
• Pastikan Google Play Service Anda sudah diperbarui
• Pastikan GPS Anda sudah dalam mode ‘Akurasi Tinggi’ dan Update Google Maps

Hal-hal yang HARUS DIHINDARI karena bisa mempengaruhi kemungkinan mendapatkan order di hari-hari selanjutnya, yaitu:
1. “Mengetes” akun dengan menyalakan aplikasi hanya untuk melihat ada atau tidaknya order di area Anda
2. Membiarkan aplikasi Driver aktif ketika sedang beristirahat dan tidak siap untuk segera menjalankan order
3. Mengabaikan/menolak/membatalkan orderan karena alasan titik jemput terlalu jauh, tidak memiliki cukup tunai, dan alasan yang tidak memaksa lainnya
4. Menggunakan aplikasi OKEJEK/OKE-CAR Driver yang tidak resmi
5. Melakukan pelanggaran yang menyebabkan akun Anda terkena suspend

Selalu ingat, ya. Order hanya dapat dipesan oleh Pelanggan. Anda tidak perlu menelepon call center untuk meminta order karena call center tidak dapat mencarikan order untuk Anda. Kalau Anda masih kebingungan terkait sulit mendapatkan order, Anda bisa juga membaca artikel “Tanya Jawab Seputar Kendala Mendapatkan Order”.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Salam Satu Marka

Ketika Anda merasa memiliki kendala mendapatkan order, pastikan Anda telah melakukan hal-hal yang tercantum pada artikel “Cara Mudah Mendapatkan Order”. Di bawah ini adalah beberapa tanya-jawab yang dapat membantu Anda untuk lebih memahami kendala mendapatkan order yang sering terjadi di lapangan:

Tanya: Saya ingin mengecek apakah akun saya bermasalah atau tidak, karena saya belum juga mendapatkan order. Apakah saya perlu membuat keluhan?
Jawab: Tidak, Anda tidak perlu membuat keluhan hanya untuk mengecek akun Anda. Apabila Anda dapat melakukan log in, withdraw, dan tidak memiliki notifikasi suspend, maka akun Anda baik-baik saja dan siap mencari order.

Tanya: Saya berkumpul bersama Mitra Driver lainnya di tempat yang sama, teman saya sudah 2 (dua) kali mendapatkan order, tapi kenapa saya tidak mendapatkan order sama sekali?
Jawab: Sistem alokasi order sangat ditentukan oleh riwayat kinerja Anda. Dalam hal ini, biasanya Mitra yang mendapat lebih banyak order dikarenakan mereka memiliki riwayat kinerja (tingkat penyelesaian dan jumlah orderan terselesaikan) yang lebih tinggi

Tanya: Saya lihat kemarin Mitra Driver lain melakukan cancel order, tetapi mengapa hari ini dia mendapatkan order lebih banyak jika dibandingkan dengan saya?
Jawab: Perlu diketahui, riwayat kinerja masing-masing Mitra Driver berbeda, dan tidak dapat dibandingkan hanya dengan melihat sedikit contoh kasus saja. Riwayat kinerja dihitung dan diakumulasi selama beberapa hari ke belakang. Artinya, jika Mitra lain masih mendapatkan order meskipun sempat melakukan cancel order, berarti riwayat kinerja Mitra tersebut masih di atas rata-rata.

Tanya : Saya tahu tingkat penyelesaian saya kurang baik dan saya ingin memperbaikinya. Tetapi bagaimana saya mau memperbaiki kalau saya sudah online 2 (dua) jam tapi tetap tidak mendapatkan order yang masuk?
Jawab : Anda disarankan untuk menggunakan autobid, memiliki deposit minimal sebesar Rp50.000, online lebih awal, menuju ke area ramai di waktu yang tepat, beri jeda waktu menunggu orderan, dan menerima serta menyelesaikan semua orderan yang masuk ke aplikasi Anda.
Dari testimoni oleh beberapa Mitra Driver, jika tingkat penyelesaian order Mitra mencapai atau lebih dari 85%, dengan minimal menyelesaikan 5 order per hari, maka order akan lebih mudah didapatkan pada hari-hari berikutnya.

Tanya : Saya dengar dari Mitra Driver lain, setelah mereka membuat tiket keluhan mengenai kesulitan mendapatkan order, tiba-tiba merasa lebih mudah mendapatkan order. Apakah dengan saya membuat keluhan saya akan mendapatkan order?
Jawab : Tidak, membuat keluhan mengenai kesulitan order tidak bisa membantu Anda untuk mendapatkan order. Tim Call Center OKEJEK tidak pernah dan tidak akan bisa mengubah sistem dan memberikan order kepada Anda. Untuk memudahkan Anda mendapatkan order, silakan ikuti tips-tips di artikel “Cara Mudah Mendapatkan Order”

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Hindari memiliki aplikasi yang di larang okejek pada handphone anda”]Demi keamanan & keadilan untuk Mitra Driver dalam menjalankan order, Okejek telah meningkatkan sistem deteksi penggunaan aplikasi terlarang. Okejek akan mendeteksi & memberikan sanksi jika terdapat aplikasi terlarang yang terinstal pada HP Mitra Driver walau aplikasi tersebut tidak sedang digunakan.

Aplikasi apa yang termasuk aplikasi terlarang?
• Tuyul (Fake GPS)
• Aplikasi modifikasi atau tidak resmi (ModApps)

Bagaimana cara mengetahui adanya aplikasi terlarang di HP saya?
1. Jika Anda merasa memiliki aplikasi yang masuk dalam kategori aplikasi terlarang di HP Anda, pastikan untuk segera menghapus atau uninstall agar terhindar terkena sanksi dari OKEJEK

2. Jika Anda merasa tidak memiliki aplikasi terlarang di HP, cek kembali Aplikasi Driver yang Anda gunakan untuk memastikan tidak ada yang mencurigakan seperti:
• Aplikasi Driver OKEJEK/OKECar dengan logo dan/atau nama yang berbeda dari yang asli
• Aplikasi yang tidak Anda kenali, tidak pernah install, atau digunakan namun terpasang di HP Anda
• Aplikasi yang ketika dibuka isinya berbeda dengan yang tertera pada nama dan logo aplikasi (misal: aplikasi permainan yang ketika dibuka adalah peta, dll)
3. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dan anda masih terkena sanksi, hapus/uninstall Aplikasi Driver di HP Anda dan unduh kembali dari Google PlayStore kemudian login seperti biasa

4. Apabila Anda masih juga terkena sanksi, cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah melakukan factory reset atau “kembalikan ke setelan pabrik”. Jika sudah dilakukan, unduh kembali Aplikasi Driver & login seperti biasa. Penting diingat, proses ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan di HP jadi pastikan untuk membuat cadangan (backup) dari data yang tersimpan di HP terlebih dulu.

Bagaimana proses sanksi untuk kepemilikan aplikasi terlarang?
1. Pada pelanggaran pertama, jika terdeteksi memiliki aplikasi terlarang Anda akan diberikan Peringatan
2. Pada pelanggaran kedua, jika terdeteksi memiliki aplikasi terlarang akan terkena sanksi
3. Pada pelanggaran ketiga, Mitra Driver yang kembali terdeteksi menggunakan aplikasi terlarang akan terkena sanksi Suspend
4. Pada pelanggaran keempat, Mitra Driver yang kembali terdeteksi menggunakan aplikasi terlarang akan terkena sanksi Putus Mitra
CATATAN PENTING:
Ketentuan sanksi di atas hanya berlaku jika Anda terdeteksi memiliki atau menginstal aplikasi terlarang di HP yang Anda gunakan untuk menjalankan order melalui Aplikasi Driver Okejek/OkeCar. Untuk ketentuan sanksi menggunakan aplikasi Tuyul/Fake GPS Ada di SOP driver.

Cara Topup deposit melalui rekening bank

Dalam artikel ini, ada beberapa cara untuk melakukan top up deposit Anda. Berikut adalah cara-cara melakukan top up deposit melalui Bank
MANDIRI
BNI 
BRI 

Catatan: Jumlah minimum top up adalah 50.000 smp 100.000

ATM BANK
1. Masukkan kartu ATM dan PIN BANK
2. Masuk ke menu TRANSFER
3. Masukkan Rekening perusahaan
4. Masukkan jumlah top up yang diinginkan
5. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi
6. Simpan struk
7. Fotokan bukti tranfer kerim ke WhatsApp admin 0817381500

Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Persyaratan Handphone 

Untuk dapat menggunakan aplikasi Oke Driver, anda membutuhkan smartphone
dengan OS Android versi Jelly Bean (16+) dengan hardware dan software
sebagai berikut:

  • Minimum Android 6+
  • RAM minimum 2 GB.

Catatan: Kami menyarankan untuk tidak menggunakan handphone yang di-root.
Handphone yang di-root terbukti tidak aman dan kami bisa melakukan suspend sepihak
bila ditemukan dikemudian hari.

PERINGATAN: Memasang aplikasi semacam fake GPS dan aplikasi Ojek/Taxi Online lain
akan membuat akun anda disuspend sepihak! 

Untuk menginstall aplikasi Oke Driver, anda dapat mengunduhnya langsung dari
Google Play dengan nama “Oke Driver”, atau anda dapat menekan link berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.okejack.okedriver

PERINGATAN: Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan
bila anda mengunduh/mendapatkan aplikasi kami dari tempat atau pihak lain. 

Anda dapat login ke dalam aplikasi kami dengan menggunakan akun yang anda dapatkan
saat pertama melakukan pendaftaran berupa email anda dan password
standar 123456.

Untuk melakukan Logout, anda dapat menekan menu Logout di menu kiri pada layar
utama. Anda tidak dapat logout ketika sedang dalam keadaan Online.

CATATAN: Demi keamanan, setelah melakukan login pertama,
harap segera ganti password anda melalui menu “Akun”. 

Online dan Offline 

Untuk dapat menerima orderan, anda harus online terlebih dahulu. Jika anda sedang
tidak ingin menerima orderan (libur, istirahat, tidur),
anda DIWAJIBKAN untuk Offline. 

Anda dapat merubah status Offline ke Online dengan cara
menekan tombol “ONLINE” di layar utama, atau tombol POWER di menu utama tepat
disamping informasi akun dan foto anda.

Jika tidak ada aktivitas dalam jangka waktu 30 menit, kami akan otomatis
mengofflinekan akun anda. 

Offline 

Anda apat merubah status Online ke Offline dengan menekan tombol POWER di menu
utama, seperti saat melakukan perubahan status dari Offline ke Online. 

Mendapatkan Order 

Anda hanya akan menerima orderan disaat anda online saja. Orderan akan diberikan
kepada anda secara otomatis berdasarkan
jarak terdekat dari lokasi penjemputan atau pembelian.

Saat anda mendapatkan order, anda akan menerima notifikasi seperti pada gambar
berikut:

Jika anda menekan notifikasi tersebut, anda akan dibawa ke layar Orderan.

Menjalankan Orderan 

Ada 2 tahap saat menjalankan orderan, pertama adalah perjalanan anda ke tempat
penjemputan atau pembelian (PENJEMPUTAN), dan kedua adalah perjalanan pengantaran ke tempat
tujuan atau mengantar barang ke customer (PENGANTARAN).

Saat anda menerima orderan, anda dianggap sudah dalam keadaan PENJEMPUTAN.
Begitu anda sampai ke tempat penjemputan atau sudah selesai melakukan pembelian
barang, anda wajib menekan tombol “BERANGKAT”.

Menyelesaikan Orderan 

Setelah anda sampai di tujuan dan menyeleseikan pengantaran, anda wajib menekan
tombol “SELESAI”.

Anda tidak dapat menerima orderan berikutnya jika anda tidak menekan tombol “SELESAI”. 

Membatalkan Orderan 

Jika anda dirasa tidak mampu menyeleseikan orderan yang anda terima saat itu,
segera klik tombol “X” atau tombol pembatalan.

Catatan: Perlu diketahui, jika 3 kali membatalkan orderan dalam satu hari,
saldo deposit anda akan dikurangi sejumlah nilai tertentu sebagai penalty

Melihat Riwayat Orderan

Semua orderan yang anda seleseikan dapat dilihat di menu Riwayat berdasarkan
tipe layanan. 

Tentang Deposit 

Salah satu syarat menerima orderan adalah Deposit yang cukup di akun anda.

Anda bisa mengisi ulang saldo dengan mendatangi admin di kantor, atau melakukan
transfer ke bank tertentu.

Minimal deposit Rp50.000 dan saldo maksimum adalah Rp1.000.000.

Catatan: Deposit tidak dapat dicairkan kembali meskipun anda berhenti sebagai mitra Oke Jack. 

Riwayat Deposit 

Semua riwayat deposit anda dicatat dan ditampilkan di menu Transaksi. 

Tentang Saldo 

Selain Deposit, anda juga memiliki Saldo. Saldo berbeda dengan deposit,
saldo hanya didapat dari ganti rugi diskon dan bonus-bonus tertentu.

Saldo bisa ditarik dengan mengajukan permintaan penarikan saldo, atau
bisa diubah ke Deposit sesuka hati.

Jika anda melakukan permintaan penarikan saldo, anda tidak akan bisa melakukan
permintaan penarikan hingga pembayaran sukses dikonfirmasikan.

Tarik Tunai Saldo 

Untuk melakukan penarikan tunai, silakan memilih menu “Pencairan Saldo” di
menu di layar Riwayat Transaksi.

Pada layar Pencairan Saldo, anda dapat memilih nominal sesuai yang anda kehendaki.
Minimal pencairan adalah Rp50.000 dan maksimum pencairan adalah Rp200.000/hari 

Mengubah Saldo Menjadi Deposit 

Untuk mengubah saldo menjadi deposit, anda dapat melakukan permintaan penarikan
tunai seperti biasa, dan memberi centang “Ubah ke Deposit”.

Perubahan Saldo menjadi Deposit bersifat instan dan tidak perlu menunggu
konfirmasi pembayaran. 

Suspend 

Jika anda terbukti melakukan pelanggaran atau hal lainnya, akun anda akan tersuspend
secara otomatis.
Suspend dibedakan menjadi dua: temporer (sementara) dan permanen (selamanya).
Akun yang tersuspend tidak dapat menerima orderan.